Explore Air Terjun Warsambin, Raja Ampat

Halo, Hola, Hai.... kembali lagi ke cerita gue. Jangan bosan ya guys membaca cerita trip gue sapa tau kalian mau endorse silahkan hubungi IG saja. hihihii (Ngarep)😏

So, masih disekitaran raja ampat kali ini gue akan mengexplore salah satu air terjun di Raja Ampat. Mungkin bagi lu lu semua hanya tahu kalau raja ampat terkenal dengan wisata baharinya saja. Eits.... jangan salah ya guys di salah satu kota Raja Ampat ini memiliki air terjun yang sangat keren dimana lu bisa puas berenang dengan airnya yang super duper dingin. Namanya juga aliran gunung ya dinginlah πŸ˜‡. 

Tapi, sebelum ke air terjun gue sempatkan dulu ke salah satu spot menyebrang ke Kali Biru, tapi gue gak akan membahas kali biru soalnya gue aja belum kesana. Gue cuma numpang hunting di dermaganya doang karena pemandangannya yang sangat sangat indah and beautiful. Jadi, di hari weekend itu hari bermalas-malasan dikarenakan capek bekerja dari senin sampai sabtu 8 jam perhari di lapangan dengan cuaca yang super dueper panas. Akhirnya gue ngajak teman gue untuk pergi refreshing. Awalnya kita rencana mau ke pantai, terus teman gue bilang kita ke warsambin aja, lu belum pernah kesana kan. Disana katanya viewnya bagus banget. Dan akhirnya kesanalah kita πŸ˜‰

Lah Kok gue ada 3 ya, aslinya yang mana nihπŸ˜†

Setelah sampai di ujung warsambin, itu menempuh perjalanan 45 menit atau sejamanlah kalau gak salah, dan gue lihat pemandangannya sangat bagus. Jadi, tempat gue berdiri di atas itu adalah dermaga buat penyebrangan ke kali biru. Waktu kesana gue gak lihat kapal  yang mau nyebrang mungkin udah full kali ya di booking orang. Tapi gua disini cuma spot huting foto doang. Walaupun cuacanya panas tapi udaranya sejuk banget loh. Angin sepoi-sepoinya gak berhenti berhembus jadi walalupun lu seharian di dermaga duduk cantik, tiduran, loncat, dan reinkarnasi kayak gue diatas tetap lu merasa sejuk. Tapi, jangan salahkan saya ya kalau lu pada bakalan kulit terbakar. πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“ So this it, gue hunting sama teman-teman gadis gue. Gila ya kalau cewek diajakin foto lu tahu sudah gimana banyaknya dan berulang-ulang.

Kalau menuju dermaganya lu gak bakalan bayar guys alias gratiss kecuali kalau lu nyebrang ke kali birunya baru lu pada bayar deh. Gua gak tahu juga harga pasti buat nyebrang, ada yang bilang 400-800 ribuan tergantung bagaimana lu nawar karena hitungannya itu kita sewa satu kapal bukan bayar perkepala untuk penyebrangan. But, overall gue sudah merasa cukup menikmati dermaganya saja, pemandangannya itu loh pegunungan dengan aliran sungai yang biru dan angin sepoi-sepoi yang berhembus kencang sungguh ciptaan Tuhan yang harus kita syukuri ya guys.

Anak-anak disini ramah ramah kok guys

Yang cewek ditengah itu posenya bagus juga

enjoy it

sok cool banget gue ya😜

Hmm.....😎

Niatnya lagi lompat saking bahagianya 
tapi kok kayak menari balet ya guysπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‚

Ini nih yang bikin jengkel gue mau foto 
dia malah ngehalanginπŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“

Oke sip lanjut deh kita ke Air Terjunnya jadi untuk perjalanan ke air terjun dari dermaga warsambin ini, lu harus jalan balik ke kota. Karena air terjunnya lu lewati guys waktu menuju ke dermaga. Nah lu bakalan melewati 2 air terjun, tapi gue cuma mengunjungi satu air terjunnya saja karena air terjun yang satunya itu cuma kecil doang dan berada di pinggir jalan. Jadi buat lu yang ingin nikmati air terjunnya lu bisa nikmati dari dalam mobil atau diatas motor. Walaupun air terjunnya ini berada di pinggir jalan tapi lu harus kudu bayar deh buat nikmati airnya langsung. Bayarnya langsung 50 ribu , mau lu ada berapa orang semuanya rata. Itu bukan perkepala ya tapi permobil ataupun motor. Jadi mau lu sendiri atau rame-rame kesini lu harus bayar 50 ribu. Nah, karena bayarnya itu, makanya gue gak masuk ke dalamnya walaupun gue lihat kok air terjunnya dari pinggir jalan. Gue bahkan singgah beberapa menit doang. Dari situlah gue langsung menuju ke air terjun ke dua yaitu air terjun warsambin. Air terjun ini berada di dalam hutan tapi tenang guys jalannya aman sudah ada jalan di atas papan kayak dermaga-dermaga kayu begitu terus lu mesti bayar 50 ribu itu sekali doang , harganya sama dengan air terjun yang pertama tadi mau lu sendiri atau rame-rame ya bayarnya segitu. Kalau ukuran air terjunnya sih besaran yang gue kunjungi ini karena buat lu yang pengen berenang di dalamnya sudah ada kolam alami jadi lu bisa langsung nyemplung dah ke kolam itu. Tapi, yang gak tau berenang jangan langsung nyemplung ya karena kolamnya agak dalam sekitaran 2 meterlah. 

Keluarga Cemara πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
(Ini foto gue waktu singgah di air terjun pertama, lu lihat gak
guys air terjunnyaπŸ˜•πŸ˜‘, hmm mungkin hanya orang yang berhati
suci yang bisa ngelihat air terjunnyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜) 

Gate menuju Air Terjun Warsambin

Ini jalan yang gue maksud guys keren loh buat hunting
awas ada ular ya hihihi

Lah kok gua malah jadi tambah pendek ya 😑😑😑

Dari gerbang masuk tadi kita cukup jalan-jalan lurus ngikutin arus saja terus nanti belok kanan sedikit kelihatan deh air terjunnya. Lu jalan gak sampe semenit doang guys dekat aja kok air terjunnya dari gate menuju ke sumber mata air karena sumber air su dekat. 😁😁😁

Hati-hati ya guys karena jalan licin


Apa lihat-lihat kenapa pengen gue ceburin lu kesini✌😁

Gila gue pengen nyemplung disini tapi airnya dingin pake banget
lah namanya air langsung dari pegunungan bukan dari saunaπŸ˜…

Gak sabar pengen cuci muka hihihhi

Gue hampir saja jatuh gak lucu kalau
cideranya disini gak ada yang bisa angkat badan gue hahaaha

Pengen gue teriak sekencang-kencangnya
Arghhhhhhhhhhhhhhhhh....... (huft puas dah hilangin stresπŸ˜πŸ˜ˆπŸ’¨)

Oke sekian, Mari kita pulang πŸ‘¦

Buat lu yang pada kesini jangan lupa bawa baju ganti ya guys, Nanti nyesal lu kayak gue karena gak jadi nyemplung. Awalnya sih gue udah niat mau nyemplung tapi teman-teman gue 2 orang itu yang gadis-gadis gak ada mau nyemplung jadi deh gua juga ikutan malas. Masa cuma gue yang basah-basah pulang gak asyik banget. Nanti di kiranya gue "Basah Mami" hihi... buat orang luar makassar gak bakalan tahu artinya. Kasih tahu gak ya artinya hmm mending gue bikin kalian mati penasaran aja deh.✌πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Oke sekian dulu ya guys, nantikan trip gue selanjutnya di tempat yang berbeda jangan lupa juga buat follow IG gue ya, banyak kok gue upload spot menarik yang pernah gue kunjungi. See you guys and happy nice day.

Budget yang keluar :
Dermaga Warsambin : Gratis gak ada bayar parkir
Air Terjun Warsambin : Rp 50.000,- sekali bayar buat permobil/motor 

Nb : Jangan Lupa juga di baca trip gue yang lain One Day Trip Piaynemo, Raja Ampat Part 2






Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Job di Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara (2016)

12 Tempat Yang Bisa Dikunjungi di Kota Balikpapan

7 Hal Yang Bisa Dilakukan di Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah

One Day Trip Ambon, Maluku

Trip One Day in Ternate (Trip jalan2 sehari di Kota Ternate)